game korea utara

Fakta Unik Video Game di Korea Utara

Kalau kamu suka membaca berita politik, pasti paham dengan kondisi politik di negara Korea Utara. Negara ini merupakan salah satu dari sedikit negara yang masih menganut sistem pemerintahan kediktatoran proletariat.

Akibat kontrol pemerintahan yang sangat kuat menyebabkan kurangnya akses informasi kepada rakyat. Bahkan rakyat yang menonton film barat terancam masuk penjara.

Meskipun negara ini sangat tertutup, namun korea utara tetap memiliki media hiburan loh, selain menonton film, rakyat korea utara ternyata juga bisa bermain game.

Fakta Unik Video Game di Korea Utara

1.Teknologi Tertinggal Bukan Halangan

Meskipun negara korea utara mengisolasi diri dari pengaruh korea, ternyata negara ini masih memiliki Teknologi yang lumayan bagus untuk mengembangkan HP buatan lokal mereka.

Dengan teknologi ini, orang kora utara juga masih bisa bermain game meskipun bukan game Triple A buatan amerika. Mereka hanya memainkan game jadul seperti Super Mario Kart yang rilis tahun 1992.

2.Konsol Game Tiruan

Seperti yang sudah saya jelaskan, Korea Utara saat ini sering mengimpor barang-barang bajakan dari Negara China yang memiliki harga murah dan mirip dengan aslinya.

Tidak jarang, Rakyat korea utara juga berkesempatan untuk mencoba game bajakan yang dimainkan menggunakan konsol tiruan ini.

3.Game Korea Utara Penuh Propaganda

Dengan teknologi seadanya, Korea Utara juga ternyata mampu membuat game bautan mereka sendiri. Meskipun tidak secanggih game luar, namun rakyat korea utara sangat antusias ketika memainkan game ini.

Salah satu game populer buatan korea utara adalah Boy General, dimana game HP ini diadaptasi dari kartun favorit Kim Jong Un yang sangat digilai anak muda.

Untuk mendapatkan game ini, kamu harus membelinya di toko game korea utara, lalu file game-nya akan ditransfer melalui Bluetooth.

4.Arcade Center

Dinegara ini, orang jarang memiliki konsol game. Karena harganya yang lumayan mahal, maka dari itu hanya orang kaya yang mampu membeli konsol game.

Sedangkan untuk orang biasa yang ingin bermain game, mereka bisa mengunjungi arcade center alias ding dong yang ada di puast kota.

Disana masyarakat umum bisa memainkan berbagai macam game, mulai dari bajakan hingga game modern rasa jadul buatan korea utara.

Itu dia keunikan seputar video game di negara diktaktor korea utara saat ini, gimana? Apa Kamu tertarik mengunjungi negara ini?

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *